Lagi, PPI Kali Ini Sediakan Paket Pangan Murah di Kota Langsa

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) tidak berhenti sediakan paket pangan dalam gelaran Pasar Murah BUMN.

Kali ini, pasar Murah BUMN di Kota Langsa, Provinsi Aceh, diserbu masyarakat dengan paket pangan seharga Rp65.000 per paket yang berisi lima kilogram beras premium, satu liter minyak goreng kemasan premium, dan satu kilogram gula kemasan premium, pada (14/7/2022).

“Harganya murah kali cuma Rp65.000 per paket, siapa yang tak mau,” ujar Apit, salah seorang pembeli.

Harga gula kemasan premium di pasar saat ini berkisar antara 14 ribu-15 ribu rupiah per kg, minyak goreng kemasan premium berkisar 18 ribu-23 ribu per liter, sementara beras premium berada di kisaran 62 ribu-65 ribu rupiah per 5 kg.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan bahwa kegiatan ini didasarkan pada upaya BUMN sebagai agen pembangunan nasional untuk menciptakan keseimbangan di masyarakat dengan menyediakan bahan-bahan pokok kebutuhan lainnya dengan harga terjangkau, khususnya minyak goreng.

“Penyelenggaraan Pasar Murah ini merupakan salah satu solusi dan wujud kepedulian BUMN terhadap masyarakat yang kesulitan mendapatkan sembako murah,” ujar Arya.

Kepala Cabang PPI Medan, Kus Hendratno, gembira PPI dapat terus berpartisipasi dalam penyediaan paket pangan murah.

“Selama ini PPI memang terus menyiapkan paket pangan untuk kegiatan Pasar Murah BUMN di berbagai lokasi. Kali ini kami senang bahwa Pasar Murah ini diadakan di Kota Langsa dan ini menjadi kesempatan kami untuk mengupayakan wujud nyata kehadiran kami untuk ikut membantu masyarakat karrna peran BUMN memang harus terus semakin besar,” ujar Kus.

“Pada pasar murah ini, kami gelontorkan sebanyak 4000 paket pangan yang berisi minyak goreng kemasan premium satu liter, gula kemasan premium satu kilogram, dan beras premium lima kilogram,” lanjutnya.

Tak hanya Pasar Murah, gelaran tersebut juga menampilkan pameran UMKM termasuk kuliner, untuk meningkatkan geliat perekonomian di Langsa serta memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk yang dihasilkan kepada masyarakat Langsa.

Mewaliki Walikota Langsa, Sekda Kota Langsa Said Mahdum Majid sangat berterima kasih kepada para panitia khususnya dari Kementerian BUMN, BUMN penyedia paket pangan, para sponsor, dan semua pihak terkait atas terlaksananya Pasar Murah BUMN di Kota Langsa ini.

Selama ini Pemkot Langsa sangat mendukung UMKM, seperti membuat Langsa Mini Expo dengan tujuan memperkenalkan produk unggulan yang ada di Langsa.