PPI Kembali Gandeng Bio Farma dalam Pemberian Vaksin Influenza

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) menggandeng Bio Farma dalam pelaksanaan pemberian vaksin influenza untuk karyawan PPI, yang dilaksanakan pada (29/7/2020) di Graha PPI, Jakarta.

Pemberian vaksin merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk mencegah terjadinya penyakit yang disebabkan oleh virus influenza, yang jika dibiarkan bisa saja mengalami komplikasi berbahaya seperti infeksi paru-paru.

Vaksin itu sendiri diperuntukkan bagi hampir semua kalangan, apalagi para pekerja kantoran yang setiap harinya berisiko tinggi terpapar virus di jalanan atau di kantor.

“Kesehatan karyawan menjadi prioritas kami, dan vaksinasi ini salah satu wujud kepedulian kami untuk memastikanckesehatan karyawan. Selama ini kami juga sudah melaksanakan protokol kesehatan di lingkungan kantor sebagai bagian dari upaya memitigasi risiko penyebaran virus,” jelas Kepala Divisi SDM & Umum PPI, Arnoldo Victori Sabadilla.

Penggunaan vaksin influenza memang disarankan bagi orang-orang yang rentan terkena influenza atau ingin mencegah terjadinya co-infection atau infeksi secara bersamaan antara influenza dan Covid-19.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan vaksinasi flu musiman satu tahun sekali, sebab kekebalan tubuh dari vaksin flu hanya bertahan setahun saja, juga mengingat biasanya strain atau tipe virus flu bisa berubah setiap tahun. Tentunya dengan terus disiplin menjalankan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi sesuai dengan jadwal dan rekomendasi dokter demi melindungi diri dari penyakit infeksi yang berbahaya seperti influenza.

PPI sendiri memang selalu bekerja sama dengan Bio Farma ihwal pendistribusian vaksin, karena vaksin merupakan produk yang tidak boleh dijual bebas dan pendistribusiannya pun dilakukan secara khusus.

PPI sebagai Pedagang Besar Farmasi (PBF) memang memenuhi aspek administrasi, teknis cara distribusi yang baik, dan memahami sistem penyimpanan vaksin. Lewat sinergi BUMN ini, tentu saja PPI sebagai BUMN berusaha keras membantu Pemerintah Indonesia menyediakan proteksi kepada masyarakat, mula-mula dari kalangan internal, secara aman, tepat, dan cepat.